Sabtu, 14 Agustus 2010

Wasit penderita Kanker Dipercaya Pimpin Liga Primier Ingris

Mark Halsey


Ketika divonis menderita kanker tenggorokan, setahun lalu, Mark Halsey (49th) tidak menduga hidupnya akan bertahan lama. Jika bertahanpun, vonis itu dirasakan akan mengakhiri kariernya sebagai wasit profesional.
Sehari setelah vonis tersebut, Halsey masih memimpin partai Liga Primier Inggris, yaitu Everton versus Arsenal di Goodison Park, yang kala itu di menangkan oleh arsenal 6 - 1.

"Saya pikir, cukup sampai laga itu. Tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa saya bakal hidup, apalagi memimpin partai Liga Inggris lagi," kata Halsey.

Ternyata, kenyataan dan kuasa Tuhan bicara lain. Ia lulus tes kebugaran, yang bagi seorang wasit sehatpun sulit, dan dinyatakan layak memimpin partai-partai Liga Inggris 2010/2011. Laga Wigan Athetic versus Blackpool di Stadion DW, Sabtu 14/08/10, adalah partai Liga Ingris pertama yang dipimpinya musim ini.

"Kini saya benar-benar gugup lagi," ujarnya. "Saya tidak sabar menanti kick off di mana saya menjadi 'Mark Halsey Wasit', bukan 'Mark Halsey penderita Kanker'. Ketika penonton mulai mengeluarkan teriakan atau pemain mulai berdebat, saya malah senang. saat itulah, saya tahu telah kembali."

Untuk menyembuhkan diri dari kanker, Halsey berobat di rumah sakit Chritie, Manchester, rumah sakit kanker terbesar di Eropa yang melayani 14.000 pasien per tahun, lewat operasi dan berbagai macam terapi.
(sumber, Kompas : Sabtu, 14 Agustus 2010).

"Sungguh Luar biasa Semangat Hidup seorang Mark Halsey, setidaknya semangat juang dalam hidupnya membuat kita termotivasi untuk mencapai apa yang kita cita-citakan".


"Optimisme adalah Keberanian Moral yang sesungguhnya". (Sir Ernest Henry Shackleton, Penjelajah Inggris).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar